Apa Saja Ketentuan Umum SNMPTN 2017 ?

08.45 Master Seni 0 Comments



Screenshot dari laman resmi www.snmptn.ac.id Ketentuam UMUM SNMPTN 2016

Sahabat Siswa/i SMA/SMK/MA/MAK Kelas X/XIXII khususnya Siswa Kelas XII baik dari Bidang Studi IPA/IPS/Bahasa/Kejuruan dari angkatan 2017 yang akan mengikuti SNMPTN 2017 dimanapun sahabat berada.

Apa saja ketentuan umum atau syarat umum mengikuti SNMPTN 2017 mendatang ? nantikan updatenya di laman resmi www.snmptn.ac.id

Namun, untuk referensi kami akan informasikan Ketentuan Umum Siswa/i yang bisa mengikut SNMPTN 2016 lalu, sebagai berikut :

Pertama, dapat kita lihat bersama dari screenshot di atas bah nilai rapor Semester 1 sampai dengan Semester 5 bagi SMA/SMK/MA/MAK dengan masa belajar 3 tahun atau Semester 1 sampai dengan Semester 7 bagi SMK dengan masa belajar 4 tahun, serta portofolio akademik.

Kedua, Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah  dan prestasi akademik siswa.

Ketiga, Sekolah yang siswanya akan mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS.

Keempat, Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul dan rekam jejak prestasi akademik, serta terdaftar di PDSS.

Kelima, Siswa yang akan mendaftar SNMPTN wajib membaca informasi pada laman PTN yang dipilih tentang ketentuan yang terkait contohnya siswa yang berminat memilih ITB dapat mengunjungi mekanisme Penerimaan Mahasiswa baru ITB di laman resmi usm.itb.ac.id.


Jadi, persiapkan dirimu sejak Kelas X untuk meraih nilai yang bagus pada nilai rapor Semester 1 sampai dengan Semester 5 nanti di Bimbingan Belajar Master Sains Soshum (sainssoshum.master-seni.com) mulai saat ini.

Masih banyak waktu dan kesempatan bagimu sahabat untuk berlatih dimbimbing langsung oleh Alumni ITB yang memiliki pengalaman mengajar 15 taun lebih dan telah mensukseskan Siswa/i nya dari tahun ketahun lulus ke PTN ternama baik melalui Jalur SNMPTN, SBMPTN, atau Seleksi Mandiri.

Pilih Program Master kami di bawah ini yang akan mengantarkanmu lulus melalui Jalur SNMPTN 2017 dengan nilai rapor dan nilai UN yang tinggi. Aamiin :



1. Program Master Reguler UN IPA/IPS Plus 2017 (Rekomendasi utama)

2. Program Master Reguler Matematika UN 2017

3. Program Master Reguler Fisika UN 2017

4. Program Master Privat Matematika UN 2017

5. Program Master Privat Fisika UN 2017

"Salam hangat dan salam perjuangan, sahabat !" :) :) :)


You Might Also Like

0 komentar: